Home / News / Bisnis Properti Diyakini Bangkit dan Bertumbuh di 2023

Bisnis Properti Diyakini Bangkit dan Bertumbuh di 2023

05 July 2023

Bisnis properti pada tahun 2023 diyakini akan bangkit dan bertumbuh kembali pascapandemi Covid-19. Keyakinan ini disampaikan Direktur Utama PT Diamond Citra Propertindo Tbk (Diamondland) Adam Bilfaqih setelah perusahannya mampu melewati tahun sulit selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, untuk bisa bangkit dan bertumbuh maka harus bisa fokus pada pasar dan melakukan banyak inovasi maupun strategi yang tepat.

“Kami akui selama menghadapi pandemi tiga tahun lalu, kinerja Diamondland tentunya sangat terdampak. Tapi kami masih mampu bertahan dan memperbaiki kinerja dengan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan visi perusahaan yang selalu berupaya unggul dalam pengembangan produk propertinya,” kata Adam di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Beberapa langkah strategis yang dilakukan diantaranya dengan membidik segmentasi pasar dari kelompok menengah.
Selain itu, Perseroan juga mengambil peran sebagai inovator konsep proyek yang berbeda dengan harga yang lebih terjangkau. Sehingga dapat lebih diterima oleh masyarakat karena menyesuaikan kebutuhan pasar.

Tidak lupa untuk tetap komitmen untuk menyelesaikan proyek dan melakukan eksplorasi peluang pasar melalui skema kerja sama dengan pihak ketiga.

Strategi ini yang membawa diamond tetap optimistis menatap bisnis properti di tahun 2023 dan akan kembali menerapkan berbagai langkah strategis untuk mewujudkan target-target perusahaan.

“Diamondland optimistis akan kembali meraih capaian kinerja seperti sebelum pandemi sambil terus melakukan proses pemulihan yang ada di perusahaan,” tutup Adam.

Opmisme ini juga tertuang dalam arahan pengembangan transformasi bisnis Diamondland yang berkelanjutan.

Beberapa pencapaian Diamondland dalam pembangunan proyek hunian vertikal, diantara Dave Apartment yang berada dekat dengan Universitas Indonesia. Kemudian Apple 1 Condovilla yang berlokasi Jl. Raya Jatipadang, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Serta Apple 3 Condovilla Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Kami juga telah mempersiapkan beberapa proyek, salah satunya berlokasi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan yang nantinya menjadi momentum bagi Perseroan untuk meningkatkan kinerja melalui penjualan properti dan berupaya untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi,” pungkas Bayu

Posted in
Tags in